Jumat, 27 Januari 2012

FASILITAS INTERNET


Beberapa fasilitas internet yang saya gunakan yaitu :

1. Situs Web
World Wide Web yang sering disingkat www merupakan fasilitas Internet yang saya gunakan untuk mencari data, berita, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan baru, dan lain – lain dengan menggunakan program yang disebut Web Browser, seperti Microsoft Internet Explorer dan Mozila Firefox. Disamping itu, situs web juga saya gunakan untuk sarana komunikasi dengan mengunjungi web situs seperti, facebook, twitter, dan yahoo.
Kekurangan dalam situs web ini yaitu informasi yang disebarkan di internet tidak selalu benar karena tidak harus memberikan informasi yang benar dan akurat dan tidak adanya tanggung jawab atas kebenaran informasi yang disebarluaskan.

2. Email
Dapat digunakan untuk surat menyurat secara elektronik dimana pesan yang dikirimkan akan sampai dalam waktu yang singkat, pesan yang disampaikan tidak hanya berupa tuisan tetapi dapat disertai dengan file gambar, suara, animasi dan lain-lain. Selain itu, email dapat dikirimkan kepada ratusan orang hanya dalam satu kali pengiriman. Maka dari itu, email menjadi penting untuk komunikasi dalam zaman yang modern ini, dan terutama bagi para mahasiswa.
Kekurangannya yaitu, virus komputer sering diterima lewat email dan topiknya juga tidak jelas. Sayangnya, belum ada cara untuk menghentikan SPAM dan virus komputer tersebut. Banyak perusahan email gratis mempunyai ‘SPAM filter’ yang dapat menghentikan penerimaan SPAM tetapi SPAM ini biasanya tidak efektif.

3. Chatting
Internat Relay Chat atau IRC yang sering disebut dengan chat atau chatting. Program yang sering digunakan untuk chatting ini adalah Yahoo Messenger. Dalam YM ini saya dapat berkomunikasi dengan teman, sahabat ataupun rekan kerja selain dengan menggunakan telepon genggam.
Kekurangannya, tidak dapat berkomunikasi langsung ketika ada sesuatu yang penting dan urgent disaat offline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar